26 NOVEMBER 2011

Renungan Harian Sabtu 26 November 2011

TUHAN ITU BAIK

Mazmur 25 : 8 TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.

Mazmur ini adalah berlatarbelakang Mazmur ibadah dalam bentuk doa. Pemazmur menyampaikan doanya kepada Allah yang dia percayai akan membimbing dan menolongnya. Pemazmur sungguh sangat yakin akan bimbingan dan pertolongan dari Allah, karena Dia adalah “Allah yang Baik”.

Manusia pada masa lalu mempergunakan Doa sebagai senjata dalam menghadapi berbagai kesulitan, bahkan musuh sekalipun, sebagai bentuk dari jatidiri yang tidak ingin balas dendam.

Jika ia mengatakan TUHAN itu baik dan benar oleh karena dia memberi pertolongan dengan menunjukkan jalan kepada orang berdosa (sesat). Sesat disini bukan tidak menemukan jalan yang benar sebagaimana dalam sebuah perjalanan. Tersesat dikarenakan tidak ada keinginan untuk berjalan dalam jalan kehidupan Tuhan sebagaimana dimintakan.

Mari sadarilah sekarang, bahwa hidupmu sudah jauh tersesat di jalan kehidupanNya. Dengan rendah hati dan kesadaran diri sendiri, maka Dia akan menunjukkan jalan yang sesungguhnya. Karena Dia adalah Tuhan yang baik dan benar, oleh karenanya Dia akan menolongmu. Jangan biarkan berbagai bentuk dosa menguasai jalan kehidupanmu, karena sekecil apapun bentuk dosa, ia akan membinasakan hidupmu kelak.

Berdoalah pada Tuhan yang maha baik, mohon agar jalan hidupmu mulai hari ini dapat dipandu dan diarahkan kepada jalan yang berkenan kepadaNya. Sehingga orang-orang lainpun akhirnya mampu melihat dan mengikuti jalan kehidupanmu bersama Tuhan.

Doa    :    Hari ini aku memohon, Tuhan biarlah semakin aku lihat betapa Engkau baik dan maha penolong, bimbinglah aku kembali kejalan kehidupanMu , amin !

Kata-kata bijak    :    Jangan hidup di dalam masa lalumu, tetapi ambillah pelajaran yang membedakan dari masa lalumu. (Lyndon Johnson)

 

Sumber : GKPI PUSAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *