15 NOVEMBER 2011

Renungan Harian Selasa, 15 November 2011

JANGAN SIA-SIAKAN HIDUPMU

Mazmur 14:3 “Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.”

Kecendrungan hidup manusia memang melakukan apa yang tidak berkenan kepada Allah. Sepertinya kebanyakan orang beranggapan bahwa Allah tidak memiliki kuasa dalam dunia. Bahkan menganggap Allah tidak dapat mengintervensi kehidupannya.

Hal itulah yang dilihat oleh Daud, disekelilingnya mayoritas manusia melakukan apa yang jahat, tidak ia temukan sedikitpun kebaikan. Keputusasaan tergambar dari kalimat yang keluar dari bibir Daud. Namun sekaligus sebagai pengharapan dan keinginannya agar ada orang yang masih merindukan kebaikan sebagaimana dirinya sendiri.

Hidup yang sementara ini, hendaknya dipergunakan sebaik mungkin untuk menyenangkan Allah. Agar dengan demikian kita tidak menyesal dan terkejut dengan hukumanNya. “Akan tetapi jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi ?” (Luk 18:8b) demikianlah Yesus berfirman, dengan maksud memberikan kesempatan kepada kita untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Dimanakah posisi kehidupan anda dan saya saat ini ?

Doa    :    Ya Allah, berikan kami kekuatan untuk senantiasa melakukan kebaikan dalam kehidupan ini, dengan bimbingan dan hikmatMu, Amin !

Kata-kata bijak    :    Sampai kiamat tiba, tidak satupun yang bisa anda lakukan, jika anda hanya menunggu kesempatan dimana tidak akan terjadi lagi kesalahan.
(Kardinal Newman).

Sumber : GKPI PUSAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *