PERAYAAN ULANG TAHUN GKPI BUKIT SION YANG PERTAMA BERLANGSUNG MERIAH

Suasana pada Minggu, 18 September 2011 sangat lah terasa berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya di Gereja GKPI Bukit Sion Batam . Biasanya setiap minggu, jemaat mulai berdatangan kira-kira 15 menit sebelum ibadah dimulai, tapi kali ini walaupun jam masih menunjukkan pukul 8 pagi, akan tetapi sudah terlihatĀ  banyak jemaat yang berada di gereja, mereka semua sibuk mengerjakan tugas mereka masing-masing. Ada yang mempersiapkan peralatan makan, membersihkan gereja, membantu petugas memasang papan bunga ucapan selamat, dan sebagian sibuk membenahi peralatan sound system untuk acara ibadah.

Usut punya usut, ternyata pada hari minggu tersebut akan diadakan Acara Perayaan Ulang Tahun Gereja GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Bukit Sion yang pertama. Adapun tanggal berdirinya GKPI Bukit Sion sebenarnya adalah tanggal 12 September 2011. Akan tetapi karna pada tanggal tersebut merupakan hari Senin, maka sesuai kesepakatan bersama yaitu antara PHJ, Penatua, Majelis dan seluruh jemaat, maka acara perayaan ulang tahun Gereja GKPI Bukit Sion pun diadakan pada hari Minggu, 18 September 2011. Dan Ibadah minggu anak sekolah minggupun digabungkan bersama dengan minggu umum, karena anak sekolah minggu dijadwalkan akan mengisi acara Ulang tahun tersebut dengan tor-tor.

Acara ibadah minggu umum pun dimulai tepat jam 11 siang, Acara dipimpin langsung oleh Pendeta Resort Batam yaitu amang Pdt. L. Hutahaean, STH. Adapun yang membawakan liturgi yaitu amang guru jemaat, amang Paulus Ba’un, Nyanyian dipimpin oleh Inang Senja Nababan sementara Musik dimainkan oleh amang Franky Simanjuntak, STh. Acara ibadah minggu ini dihadiri kira kira seratusan jemaat, baik orang tua, pemuda maupun anak sekolah minggu. Ibadah pun berjalan dengan hikmat dan berakhir pukul 12:30 siang.

Sepuluh menit Setelah ibadah minggu selesai, tampak tamu undangan mulai berdatangan. Para ibu-ibu serta bapak-bapak tim penyambut tamu pun mulai menyalami para undangan yaitu dari Gereja GKPI Trans Barelang serta GKPI Batu Aji Baru. Tepat Jam 1 siang acara perayaan ulang tahun GKPI Bukit Sion pun dimulai, yaitu dengan mengucapkan kata sambutan dari Panitia Acara, yang dilanjutkan dengan Guru Jemaat, Pendeta Resort serta Penasehat. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan Kue Ulang Tahun yang dilakukan oleh Pendeta Resort serta dibagikan kepada Guru Jemaat, Penasehat, Penatua, PHJ, perwakilan Pria, Perwakilan Wanita, Perwakilan PP, serta Perwakilan jemaat dan ke tamu undangan dan dibarengi dengan nyanyian Selamat Ulang Tahun oleh seluruh jemaat serta undangan yang hadir.

Acara makan bersamapun dilakukan setelah acara pemotongan dan pembagian kue ulang tahun selesai. tampak seluruh jemaat dan tamu undangan yang hadir makan dengan lahapnya, sementara petugas sibuk memberi hidangan yang terbaik untuk seluruh jemaat dan tamu undangan. Disela-sela makan bersama, Amang Franky Simanjuntak STh pun mulai membawakan Lelang. Dan Puji Tuhan, jumlah lelang yang belasan tersebut pun tersapu bersih baik diambil oleh jemaat Gkpi Bukit Sion maupun tamu undangan dari Gkpi Trans Barelang dan Gkpi Batu Aji Baru. Dan tidak ketinggalan, Trio dari GKPI Trans Barelang pun ikut mengisi acara Ulang Tahun kali ini dengan membawakan beberapa lagu yang sangat indah.

Acara Perayaaan Ulang Tahun Gereja GKPI Bukit Sion pun berakhir pada pukul 4 sore. Setelah guru jemaat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan undangan yang hadir, maka tamu-tamu undanganpun pulang ke rumah mereka masing-masing, sementara jemaat Gkpi Bukit Sion pun mulai sibuk untuk membenahi peralatan-peralatan serta membersihkan gereja. Tepat jam 5 sore, seluruh jemaat Gkpi Bukit Sion pun meninggalkan gereja dan kembali ke rumah masing-masing.

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 1 UNTUK GEREJA GKPI BUKIT SION RESORT BATAM, TUHAN YESUS MEMBERKATI





2 Comments

  1. Samuel says:

    Semoga kegiatan seperti ini tetap berlangsung agar menambah kebersamaan sesama jemaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *